MMIC, Komunitas Manajer Bola Virtual

Januari 1, 2009 at 7:48 pm Tinggalkan komentar

Bandung – Bermula dari kesukaan kami ber-game online di sebuah situs game yang basis utamanya sepakbola, muncul ide untuk mengumpulkan para gamer di Indonesia. Hasilnya, dari bertarung di dunia maya, kami malah bisa berkawan di dunia nyata.

Bagi sebagian orang yang menghabiskan sebagian besar waktunya menggunakan internet, bermain game online merupakan salah satu pilihan untuk menghilangkan stres.

Lewat game online pula, beberapa orang eksekutif macam marketing administrator sebuah cellular provider, bos perusahaan telekomunikasi di Jakarta, pialang saham, praktisi IT, Dokter, sampai operator warnet dan mahasiswa bertemu.

Game yang mereka mainkan adalah Managerzone (http://www.managerzone.com), sebuah game online semacam Football Manager, yang memungkinkan orang menjadi manajer sebuah klub.

Anda bebas memiliki klub dan bermain bersama manager lain seluruh dunia. Nama
klub pun bisa beragam dari yang bergaya lokal macam Bandung United, Ciparay United, Ciroke, PSKB Binjai ataupun bergaya klub mancanegara macam Redshark FC, Royal Taurus FC, Majestic Azure Ragnarok, dll.

Di Indonesia, game ini sudah dimainkan hampir 3000 user. Setiap negara peserta MZ memiliki beberapa assistent crew, yang tugasnya membantu kru MZ dalam menjalankan tugas administratif di negaranya masing-masing. Saat ini, Master Game Assistant untuk Indonesia dipegang oleh Donnie Haryanto Ie, yang saat ini berdomisili di New York, AS.

Awalnya, para manager di dunia maya ini bermain sendiri-sendiri tanpa ada komunikasi satu sama lain. Merasa perlu membuat satu wadah, pada tanggal 17 Agustus 2005, Lelo Pane bersama Donnie, Gendo dan Thomas Bramantio berinisiatif mendirikan MMIC (Member of Managerzone Indonesia Community), yang ditujukan untuk mewadahi para user yang memainkan game Managerzone di Indonesia. Setiap user MZ menjadi anggota MMIC secara otomatis.

Setahun berikutnya, MMIC menggelar gathering nasional pertamanya di Bandung, pada tanggal 19 November 2006. Sekitar 50 manajer dari berbagai kota di Indonesia hadir dalam ‘gathnas’ tersebut. Selain berdiskusi tentang MZ, kami juga nonton bareng pertandingan liga klubnya masing-masing secara live.

Tanggal 20-21 Maret 2008, gathering nasional MMIC kedua pun digelar. Kali ini Jakarta menjadi host pergelaran acara tersebut. Selain acara diskusi dan nonton bareng yang selalu ada setiap para manajer bertemu, acara pun bertambah meriah dengan adanya futsal dan makan-makan!

Setelah ‘gathnas’, soliditas MMIC kian erat karena kami sering berkomunikasi, baik via game, chat ataupun bertemu langsung. Beberapa pertemuan tidak resmi kerap dilakukan dengan berbagai kegiatan seperti main futsal bareng, biliar, dll.

Sewaktu Piala Asia di Jakarta beberapa waktu lalu, MMIC pun mengadakan acara nonton bareng. Isu kedatangan Gabriel Batistuta ke Jakarta pun tidak luput dari perhatian para anggota MMIC.

Berminat untuk menjadi manager di dunia maya dan bergabung bersama kami di sini? Anda bisa daftar ke website-nya (http://www.managerzone.com). Cek situs resmi MMIC di http://www.mmic.web.id.

Entry filed under: BERITA. Tags: , .

Manchester UNITED INDONESIA! Bola dan Stress

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Status

Supported by

pimp myspace

Informasi

tips pemesanan

%d blogger menyukai ini: