Totti Comeback di PD 2010

Desember 24, 2008 at 2:00 pm Tinggalkan komentar

SOCCER-ITALY/ROMA – Publik Italia nampaknya masih sulit melupakan sosok Francesco Totti di timnas Italia. Melalui presiden Federasi Sepakbola Italia (FIGC) Giancarlo abete, fans Azzurri menyatakan hasratnya kembali melihat Il Capitano AS Roma itu tampil di ajang Piala Dunia 2010.

Seperti diketahui sebelumnya, Totti telah mengumumkan pensiun dari skuad Gli Azzurri setelah sukses mengantarnya menjuarai Piala Dunia 2006 di Jerman. Tanpanya, Italia tak berdaya di Euro 2008 dan hanya mampu menembus perempatfinal sebelum dihentikan sang juara Spanyol lewat drama adu penalti.

Alasan inilah yang akan digunakan publik Italia untuk merayu Totti kembali ke timnas. Abete bahkan mengatakan, faktor usia takkan mempengaruhi kepercayaan publik akan kapasitas Totti di atas lapangan.

“Totti adalah pemain hebat dan ia masih cukup muda untuk bisa tampil di di Afrika-Selatan 2010 nanti,” papar Abete sebagaimana dilansir AP, Rabu (24/12/2008).

“Pada dasarnya, kami yakin Totti dan pelatih Marcelo Lippi akan sepakat dengan ide ini. Sebab, keduanya memiliki hubungan yang sangat dekat,” tambahnya.

Faktor fisik memang menjadi alasan utama Totti menggantung sepatu dari timnas 2006 lalu. Menurutnya, di usia yang ke-32 sulit baginya untuk kembali menunjukkan permainan terbaiknya. Selain itu, cedera juga kerap membekapnya beberapa musim terakhir, termasuk cedera yang kini dialaminya saat Roma dibekuk Catania 2-3, akhir pekan lalu.

Entry filed under: BERITA. Tags: , , , .

Resolusi 2009 Scholes & Van der Sar Sepakbola Italia Terdepan di Dunia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Status

Supported by

pimp myspace

Informasi

tips pemesanan

%d blogger menyukai ini: