Sepakbola Indonesia perlu infrakstuktur yang baik

Desember 24, 2008 at 7:01 pm Tinggalkan komentar

Sepakbola Indonesia perlu infrakstuktur yang baik. Untuk memajukan perlu lapangan yang baik keamanan stadion yang baik. Bukan lima pemain asing namun masih butuh pelatih asing.

Lapangan adalah kebutuhan bagi pemain namun sering kali lapangan malah menjadi masalah tersendiri, dari lapangan yang tidak teratur sampai menjadi kolam saat hujan. Terkadang rumput tidak rata, hanya sedikit stadion di Indonesia yang mempunyai rumput yang baik. Sehingga menghambat kemampuan pemain untuk berimprovisasi di lapangan. Mengoper bola sering salah karena alur bola yang tidak rata, rumput yang tidak rata dapat mengakibatkan cidera pemain.

Supporter klub banyak bersikap fanatik sempit maka perlu keamananan yang lebih ketat. Hal ini karena sering terjadi perkelahian antar suporter, bahkan pemukulan supporter terhadap wasit, menjadi cerita tersendiri, banyak anarkisme dilapangan, hal ini klub harus menyaring penonton masuk di stadion harus diseleksi, sampai pemriksaan yang ketat, juga perlu di coba teknologi informasi, dengan teknologi informasi, ini diharapkan klub dapat mempunyai database supporter. Penjualan tiket tidak semuanya dijual saat pertandingan tetapi setelah jauh hari sebelum pertandingan.

Pelatih asing masih diperlukamn untuk meningkatkan mutu kepelatihan local dan dibutuhkanya persaingan pelatih local dan asing. Sehingga memperkaya stratergi pelatih local, dan memperkaya skema permainan yang umumnya pelatih lokol kebanyakan memakai pola 3-5-2, sehingga pola akan berkembang dan banyak variasi skema.

Entry filed under: BERITA. Tags: .

Lippi Puji Balik Totti Milanisti Indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Status

Supported by

pimp myspace

Informasi

tips pemesanan

%d blogger menyukai ini: