Undian Liga Champions

Desember 19, 2008 at 8:16 pm 2 komentar

Nyon – Selain menghasilkan tiga partai besar, drawing babak perdelapanfinal Liga Champions juga menghasilkan tiga laga yang mempertemukan klub Inggris dan Italia. Gengsi kedua negara pun dipertaruhkan.

Seperti diberitakan sebelumnya, drawing babak 16 besar yang dilakukan di Nyon, Swiss, Kamis (19/12/2008), langsung memunculkan karena berhasil menciptakan tiga partai besar yang melibatkan enam raksasa Eropa.
Para perwakilan klub pun dibuat menahan napas melihat hal ini.

Nama pertama yang diambil dari dalam pot adalah Chelsea, dan para perwakilan klub pun terlihat sedikit tercengang ketika nama lawan The Blues diumumkan: Juventus. Sang runner up Liga Champions musim lalu itu pun pasti tahu apabila performa Bianconeri tengah bagus-bagusnya musim ini.

Laga tersebut tentunya juga akan menjadi cerita tersendiri bagi Claudio Ranieri. Allenatore Juventus ini pernah menangani Chelsea selama beberapa musim sebelum akhirnya digantikan oleh Jose Mourinho.

Yang tak kalah seru tentunya adalah pertemuan antara Real Madrid dengan Liverpool. Ketika disorot kamera TV, Predrag Mijatovic yang menjadi perwakilan Madrid dalam acara drawing ini pun tak bereaksi banyak. Tatap matanya tajam, ia tentu tahu bahwa The Reds  jelas bukan lawan yang enteng.

Ketika 12 tim sudah dikeluarkan dari pot masing-masing, para perwakilan Manchester United, Inter Milan, Arsenal, dan AS Roma masih berdebar-debar menanti siapa yang akan menjadi lawan mereka. Ketika nama Arsenal dan Roma muncul sebagai lawan tanding, maka satu partai besar lainnya pun tercipta.

Ya, MU akhirnya dipertemukan oleh Inter. Tepat seperti apa yang diharapkan kapten Nerrazzurri, Javier Zanetti, beberapa pekan lalu. Sir Alex Ferguson pun kembali dipertemukan dengan musuh lamanya: Jose Mourinho.

Ini akan menjadi pertemuan pertama antara Fergie dan Mourinho sejak The Special One meninggalkan Premier League musim lalu. Ini juga akan menjadi pertandingan pertama antara MU dan Inter sejak terakhir kali bertemu pada perempatfinal Liga Champions 1998/1999.

Sedangkan wakil Inggris lainnya, Arsenal, akan bertemu dengan AS Roma yang penampilannya juga tengah menanjak. Dalam beberapa musim sebelumnya, Giallorossi juga pernah berhadapan dengan klub Inggris, yakni MU. Sial bagi Francesco Totti cs, “Setan Merah” selalu berhasil mengandaskan perlawanan mereka di fase knockout.

Dengan demikian berarti tiga klub Inggris langsung menghadapi tiga tim Italia. Di sinilah sisi prestisius berbicara. Inggris yang dalam beberapa musim terakhir merajai Eropa harus mempertahankan kebanggaan itu di hadapan Italia yang pernah menguasai Eropa di era 90-an. Siapa paling unggul? Kita lihat saja nanti.

Sementara itu pada pertandingan lainnya, Barcelona sebenarnya juga menghadapi lawan yang tak bisa dibilang enteng, yakni Olympique Lyon. Namun, melihat penampilan Barca yang belum bisa dibendung musim ini, tampaknya Lyon harus menerima nasib berstatus “underdog”.

Hasil lengkap drawing babak 16 besar

Chelsea vs Juventus
Villarreal vs Panathinaikos
Sporting Lisbon vs Bayern Munich
Atletico Madrid vs FC Porto
Olympique Lyon vs Barcelona
Real Madrid vs Liverpool
Arsenal vs AS Roma
Inter Milan vs Manchester United
(dtc/roz/roz)

Sumber : beritabola.com

Entry filed under: BERITA. Tags: , , , , , , .

Menerima Pesanan Kaos Bola dan Futsal Zhirkov Terbaik Rusia

2 Komentar Add your own

  • 1. arry  |  Desember 24, 2008 pukul 3:03 am

    you will win vs mu

    Balas
  • 2. Catur Kurniawan  |  Januari 8, 2009 pukul 6:39 am

    Pasti seru bangeeet tuh pertandingan…
    susah untuk milih siapa yang menang..
    lagi pula teamnya sama2 mengandalkan pemain yang bagus..
    kecepatan dan strategi menjadi pertaruha di dua klub ini..

    Siapa Yang menang Yaaaa??? hanya waktu yang bisa Jawab.

    Bravo Inter dan MU..
    Pastesnya ketemu di Final aja

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Status

Supported by

pimp myspace

Informasi

tips pemesanan

%d blogger menyukai ini: