Roma Terbaik Italia

Desember 19, 2008 at 8:28 pm Tinggalkan komentar

Nyon – Arsenal ditakdirkan bertemu AS Roma di babak 16 besar Liga Champions. Status “Siaga I” dicanangkan manajer Arsene Wenger karena lawannya itu dipandang sebagai yang terbaik dari Italia saat ini.

Berdasarkan undian di Nyon, Swiss, Jumat (19/12/2008), Arsenal menjadi tuan rumah terlebih dulu di Emirates Stadium pada 24 Februari sebelum menjajal pasukan “Serigala” di Olimpico dua pekan berikutnya.

Sebuah prinsip digarisbawahi Wenger untuk pertandingan tersebut, mengacu pada pelajaran yang mereka dapatkan musim lalu, saat Arsenal dikalahkan Liverpool di perempatfinal. Bermain 1-1 di leg pertama dan menahan The Reds 2-2 sampai lima menit terakhir di Anfield, Cesc Fabregas dkk kecolongan dua gol di menit-menit akhir oleh Steven Gerrard dan Ryan Babel. Mereka pun kalah 2-4 dan tersingkir.

“Tentu saja kami memiliki kesempatan besar memenangi kompetisi ini, seperti tim lainnya di level ini. Tapisekarang Liga Champions menjadi sebuah kompetisi yang sulit, seperti sebuah turnamen piala. Luput saja lima dari 180 menit, Anda out,” ujarnya seperti dikutip AFP.

Khusus tentang Roma, Wenger mewaspadai sekaligus memuji tren positif tim tersebut, yang selalu menang dalam tujuh penampilan terakhirnya di Seri A.

“Roma sudah kembali ke bentuk permainannya dan mungkin tim terbaik di Italia saat ini. Jadi, pertandingan ini akan menarik,” tukasnya.

“Roma tim yang sangat seimbang dengan playmaker mereka (Francesco) Totti dan pemain-pemain di sekitarnya seperti (Daniele) De Rossi, (Alberto) Aquilani, (Simone) Perrotta, (Rodrigo) Taddei dan Julio Baptista, yang dulu pernah main di tim kami.”

Selain itu, tambahkan, para pemain Roma memiliki kemampuan teknis sangat baik, piawai bermain dalam ruang gerak yang sempit, dan bagus dalam bertahan. Mereka juga memiliki motivasi lebih saat tampil di leg kedua karena babak final turnamen ini juga akan digelar di kota Roma. (dtc/a2s)

Iklan

Entry filed under: BERITA. Tags: , , , .

MU Antusias Hadapi Inter Ramos Tak Suka Hadapi The Red

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Status

Supported by

pimp myspace

Informasi

tips pemesanan

%d blogger menyukai ini: