Fergie Ingin Balas Mourinho

Desember 19, 2008 at 8:38 pm 1 komentar

Jakarta – Ketika masih sama-sama di Inggris, Alex Ferguson dan Jose Mourinho dikenal berteman cukup akrab. Tapi jika ingat kejadian di tahun 2004, Fergie pun berencana melakukan pembalasan pada pria Portugal itu.

Fergie dan Manchester United-nya dihadapkan pada Mourinho dan Inter-nya di babak perdelapanfinal Liga Champions bulan Februari mendatang. Mereka bertemu berdasarkan hasil undian yang digelar UEFA di markasnya di Nyon, Swiss, Jumat (19/12/2008).

Pertemuan MU versus Inter tak pelak merupakan satu dari tiga partai seru di fase ini selain Chelsea versus Juventus dan Real Madrid lawan Liverpool.

Kedua pelatih tidak asing satu sama lain sebagaimana Mourinho pernah tiga tahun berkarir di Liga Inggris bersama Chelsea. Dalam rivalitas kedua klub di masa itu, Fergie dan Mourinho bukanlah figur yang sering gontok-gontokan seperti halnya Fergie dengan Arsene Wenger, Mourinho dan Wenger, atau Mourinho dengan Rafael Benitez (Liverpool). Mereka biasa melakukan tradisi di Inggris yaitu minum bersama dan bertukar anggur pasca pertandingan.

Namun, sebelum itu Fergie dan Mourinho pernah terlibat “permusuhan”, ketika MU bertemu FC Porto di babak yang sama di musim 2003/2004, saat Mourinho berada di balik layar klub Portugal tersebut. Di leg pertama MU kalah 1-2 di Lisbon, dan Fergie menampik uluran tangan Mourinho untuk bersalaman.

Dua pekan kemudian, di Old Trafford, Porto menahan MU 1-1 dan menyingkirkan “Setan Merah”. Seusai pertandingan Fergie langsung “ngacir” ke ruang ganti, sementara Mourinho terlalu sibuk dengan kemenangan timnya di lapangan. Lagi-lagi tidak ada jabatan tangan di antara mereka.

Kemudian, ketika Chelsea merekrut Mourinho dan terus membeli pemain-pemain bintang, Fergie mencibir dengan mengatakan bahwa kekayaan Roman Abramovich tak bisa membeli sebuah kesuksesan.

Mourinho merespons pernyataan itu dengan sangat telak dan menjadi kutipan favorit media massa. “Ferguson benar,” tukasnya. “Uang tak menjamin kesuksesan. Saya menunjukkan itu musim lalu saat FC Porto mengalahkan Manchester United.”

Namun kemudian keduanya “berdamai” dan jarang melakukan psy-war berlebihan. Meski begitu, Fergie tetap menyimpan kekalahan MU dari Porto empat tahun lalu sebagai kenangan yang tidak manis, dan oleh karenanya perlu dibayar. Tidak pada Porto tentu saja, tapi pada Mourinho dan Inter-nya.

“Dia menjungkalkan kami dari kompetisi ini waktu dia masih di Porto. Jadi saya berharap kali ini kami memiliki beruntungan seperti mereka (Porto),” komentar Fergie tentang bakal pertemuannya dengan Mourinho.

“Dia seseorang yang memiliki kepribadian baik dan saya selalu berhubungan baik dengannya,” pria 67 tahun itu menambahkan, dalam wawancaranya dengan MUTV — MU saat ini tengah berada Jepang untuk melakoni final Piala Dunia Antarklub hari Minggu besok.

Tentang Inter Fergie mengaku mengenal klub elit Italia dengan baik karena sering bertanding melawan banyak pemain Nerazzurri. Tahun lalu mereka juga berduel di laga persahabatan di Old Trafford, yang dimenangi Inter 3-2.

“Jika Anda bertanding melawan tim-tim besar, Anda bisa fokus lebih baik. Kami menunjukkan itu saat menghadapi Barcelona (di semifinal) musim lalu,” pungkas arsitek tim juara bertahan ini.

Sumber : detik.com

Entry filed under: BERITA. Tags: , , , , , , .

Mourinho Tak Merasa di Atas Fergie Milan ditantang Bremen

1 Komentar Add your own

  • 1. zanki  |  Februari 19, 2009 pukul 8:26 am

    Dari dulu pe skarang ana fanatik ma Inter, jd gw berharap Inter bisa kalahkan MU dan jd juara LIgga campions,, Amin

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Status

Supported by

pimp myspace

Informasi

tips pemesanan

%d blogger menyukai ini: