Indonesia Masih Bisa ke Final

Desember 17, 2008 at 7:20 pm Tinggalkan komentar

Jakarta – Langkah Indonesia ke final AFF Suzuki Cup 2008 menjadi berat menyusul kekalahan 0-1 dari Thailand pada semifinal leg pertama. Tapi Bambang Nurdiansyah percaya timnas masih bisa ke final dengan syarat.

Untuk lolos ke laga puncak, Indonesia harus menang dengan selisih minimal dua gol. Beban bertambah karena leg kedua dimainkan di Thailand, Sabtu (20/12). Bambang menilai, Thailand memang kuat tapi bukannya tidak tersentuh.

“Thailanda memang tim terkuat di Asia Tenggara. Namun bukan berarti mereka tidak bisa dikalahkan. Mereka bukanlah tim-tim kuat Asia macam Jepang atau Korea, dan Eropa,” ungkap Bambang, pelatih PSIS Semarang, ketika dihubungi detiksport, Rabu(17/12/2008)

Banur, sapaan akrab Bambang, mengungkapkan dua hal dasar yang menjadi kelemahan para pemain “Merah Putih ” dan harus diperbaiki untuk ke depannya. Pertama soal faktor kecerdasan bermain yang kurang serta kedua tentang kurang luasnya wawasan bermain dari para punggawa timnas. Bila dua hal itu terpenuhi, maka peluang tim besutan Benny Dollo masih terbuka lebar.

“Bagaimana kita mau menang? Boleh kita punya semangat juang tinggi, tapi bila kita tidak punya kedua itu, maka percuma saja. Bila anak-anak mau meningkatkan wawasan dan kecerdikan mereka, saya yakin Thailand masih bisa kita kalahkan,” sambungnya

Menurut Bambang, performa Indonesia melawan Thailand, Selasa (16/12) adalah suatu ‘puncak’. Thailand dinilainya mempunyai taktik yang lebih baik dan serangan terancang dengan sempurna, dibandingkan dengan Charis Yulianto cs yang selalu melakukan segalanya dengan spekulatif dan tidak terancang dengan apik.

Faktor fisik dan mental juga dinilainya menjadi masalah utama. “Kemarin itu klimaks nya. Mereka sudah tidak bisa apa apa. Fisik dan mental mereka sudah drop dari awal karena mendapat lawan yang kuat dan bermain di depan publik,” tandas mantan pelatih Arema Malang itu.

“Thailand saya lihat bermain sangat bagus, wawasan mereka luas dan organisasi permainan mereka baik. Sedangkan serangan kita dilakukan secara sporadis, tidak ada yang terbangun dengan rapih,” tandas Banur.

Sumber : detik.com

Entry filed under: BERITA. Tags: , .

Profil Eto’o Fergie Andalkan Pemain Berpengalaman

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Status

Supported by

pimp myspace

Informasi

tips pemesanan

%d blogger menyukai ini: