10 Stadion Termahal

November 17, 2008 at 11:44 pm Tinggalkan komentar

KapanLagi.com – Bila Anda hendak bersekolah, berbisnis, ataupun hanya berlibur di negeri paman Sam ini, jangan lupa untuk mengunjungi tempat-tempat olah raga terkemuka yang ada di sini. Setiap arena yang akan Anda kunjungi pasti memiliki keunikan tersendiri yang akan mengundang decak kagum Anda. Bukankah menyenangkan bila menyaksikan pertandingan olah raga kesayangan dari arena yang memiliki struktur bangunan yang spektakuler. Mari kita simak bersama lansiran dari Forbes berikut.

Madison Square Garden, New York

Bila dibandingkan dengan stadion lainnya, stadion ini yang paling kecil, hanya berkapasitas 18200 orang saja. Namun, jangan salah, arena ini merupakan yang termahal di Amerika. Arena berlabel US$1,1 miliar (Rp10,1 triliun lebih) ini merupakan rumah legendaris dari klub York Knicks dan Rangers. Selain, untuk acara-acara konser ternama, tempat ini juga dipakai untuk menggelar pertandingan basket dan hoki. Lokasi arena yang sudah ada sejak tahun 1968 ini memang strategis, dekat Stasiun Penn.

Soldier Field, Chicago

Gelanggang yang sudah berdiri sejak tahun 1923 ini merupakan rumah bagi tim Chicago Bears (sejak 1971 lalu). Arena senilai US$714 juta (Rp6,5 triliun lebih) ini mengalami pembaruan tahun 2003 lalu. Stadion khusus football ini berdaya tampung 66 ribu jiwa.

Lucas Oil Stadium, Indianapolis

Stadion yang baru dibuka tahun 2008 ini akan menggelar pertandingan perdananya tanggal 16 Agustus nanti. Indianapolis Colts memilih stadion berlabel US$675 juta (Rp6,2 triliun lebih) ini menjadi rumah bagi tim mereka. Arena yang dikhususkan bagi olah raga football ini dapat menampung hingga 63 ribu jiwa. Rencananya, Super Bowl tahun 2012 nanti akan diadakan di tempat ini.

Safeco Field, Seattle

Stadion berlabel US$656 juta (Rp6 triliun lebih) ini dibuka tahun 1999 lalu. Rumah klub Seattle Mariners ini memiliki kapasitas untuk menampung 46 ribu penonton. Stadion dengan atap yang fleksibel (dapat dibuka-tutup) ini dikhususkan bagi cabang olah raga baseball.

Nationals Park, Washington, D.C.

Washington, D.C. mendapat stadion barunya sesaat setelah Montreal Expos memutuskan untuk meninggalkan kota itu. Stadion yang resmi dibuka tahun 2006 kemarin ini memiliki kapasitas sebanyak 41 ribu orang, dengan nilai sebesar US$611 juta (Rp5,6 triliun lebih).

Iklan

Entry filed under: BERITA.

Profil Bambang Pamungkas Perubahan-perubahan peraturan di sepakbola

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Status

Supported by

pimp myspace

Informasi

tips pemesanan

%d blogger menyukai ini: