Perunggu Saja Buat Samba

Agustus 22, 2008 at 4:50 pm 1 komentar

Shanghai – Brasil memperoleh penghiburan dalam laga penutup mereka di Olimpiade Beijing. Dua gol dari Jo serta satu dari Diego mengantar ‘Samba’ merebut medali perunggu dengan mengatasi Belgia.

Seisi Brasil mengalami kekecewaan besar ketika tim kesayangan mereka dibanti musuh bebuyutan mereka di Amerika Selatan, Argentina, di semifinal. Skornya pun tak tanggung-tanggung, 0-3.

Kekecewaan itu sedikit terobati ketika Brasil mengalahkan Belgia 3-0 di partai perebutan medali perunggu yang dihelat di Shanghai, Jumat (22/8/2008).

Diego membuka skor bagi Brasil ketika laga telah berlangsung 27 menit. Menerima umpan silang dari bek kanan Rafinha, Diego mengecoh bek Tom de Mul sebelum menceploskan bola ke jala kiper Logan Bailly.

Jo menggandakan keunggulan tim lima kali juara dunia itu satu menit menjelang jeda pertandingan. Gol bermula dari tendangan Ramires Santos yang mental karena ditahan Bailly. Jo dengan sigap menyongsong bola dan mencetak gol kedua Brasil.

Belgia yang hanya kalan 0-1 dari Brasil di fase grup Olimpiade kali ini tampil tak cukup bertenaga. Sebuah peluang di menit 82 melalui Sepp de Roover terbuang percuma. Sepakan De Roover dari jarak dekat berhasil ditepis kiper Renan.

Kemenangan dikunci Brasil dengan gol kedua Jo di menit terakhir pertandingan. Penyerang Manchester City itu menjebol gawang Bailly untuk kali kedua dengan sentuhan ringan yang melewatkan si kulit bundar di antara kaki kiper.

Brasil untuk sementara masih harus dipaksa penasaran dengan medali emas Olimpiade yang belum pernah mereka dapatkan. Tim yang memiliki segudang bakat itu dua kali meraih perak (1984 dan 1988) serta dua perunggu (1996 dan 2008).

Iklan

Entry filed under: BERITA. Tags: .

Iker Casillas’ Biography CR7 dah Latihan Lagi

1 Komentar Add your own

  • 1. bangipung  |  Agustus 23, 2008 pukul 10:21 pm

    karena gagal meraih emas, pelatih brasil carlos dunga kabarnya langsung dipecat ya?

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Status

Supported by

pimp myspace

Informasi

tips pemesanan

%d blogger menyukai ini: