Messi Hebat Sekali

Agustus 21, 2008 at 4:56 pm 1 komentar

Saya sempat uring-uringan menunggu pertandingan semifinal Argentina vs Brasil. Pasalnya, TVRI Medan justru menampilkan acara berbeda saat pertandingan amat prestisius itu sudah berlangsung. Akhirnya cuma pertandingan babak kedua yang bisa utuh disajikan. TVRI Medan benar-benar tak tahu selera pemirsa…!

Untungnya, tiga gol tim tango Argentina yang meluluhlantakkan kedigdayaan tim samba, semuanya tercipta di babak kedua. Dua gol diborong menantu dewa sepakbola Maradona yang merumput di Atletico Madrid, Sergio ‘Kun’ Aguero, dan satu lagi hasil tendangan penalti Roman Riquelme.

Soal kalah-menang, itu hal biasa. Tapi menyimak permainan Brasil di semifinal olimpiade Beijing kali ini, sepertinya ada sesuatu yang hilang dari Ronaldinho dkk. Ciri khas tim Samba, yang selalu menampilkan permainan sepakbola menyerang yang menawan, sama sekali tak kelihatan.

Brasil di bawah komando pemain senior Ronaldinho dan pemain-pemain muda penuh talenta Pato, Diego, Sobis, dll, seperti bukan Brasil yang selama ini kita kenal.

Menghadapi Argentina di bawah kontrol permainan Riquelme & Mascherano di tengah serta si jenius Lionel Messi dan Aguero di depan, Brasil tak berdaya dan kehilangan akal melayani permainan menawan anak-anak didikan Sergio Batista itu.

Akhirnya ketika ketinggalan dua gol, pemain-pemain muda Brasil besutan Dunga itu, panik dan mulai menerapkan permainan brutal seperti biasa diterapkan pesepakbola di Liga Indonesia. Messi, Riquelme, Mascherano, dan Aguero, bolak-balik meringis kesakitan akibat ditebas secara kasar oleh para pemain Brasil.

Tidak mengherankan jika wasit kemudian memberikan dua kartu merah kepada pemain Brasil Thiago Neves dan Lucas Leiva yang membabat kaki Mascherano secara brutal.

Brasil yang begitu perkasa di babak penyisihan dan perempat final, saat berhadapan dengan Argentina, seperti baru belajar bermain sepakbola. Kedudukan akhir 3-0, bukti kedigdayaan Argentina.

Sangat jarang dan hampir tak pernah, di sebuah turnamen sepakbola tingkat dunia, Brasil kalah dengan angka mencolok seperti itu. Kekalahan ini membuat reputasi Brasil di Olimpiade sangat jauh tertinggal dibanding seteru abadinya Argentina. Brasil baru sebatas perunggu, sedangkan Argentina notabene merupakan juara bertahan sepakbola Olimpiade.

Kemenangan Tim Tango ini sekaligus merupakan pembalasan setimpal atas kekalahan dengan skor yang sama pada final Copa America tahun 2007 lalu.

Adios Argentinos, kalian layak menjadi jawara dan memperoleh medali emas sepakbola Olimpiade. Gracias Messi. You’re, numero uno.

Entry filed under: BERITA. Tags: .

Kemenangan Besar indonesia A vs Kamboja 7-0 di Independent Cup 2008 Berita Sedih Buat Rakyat Kecil

1 Komentar Add your own

  • 1. bangipung  |  Agustus 22, 2008 pukul 9:37 pm

    go argentina !

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Status

Supported by

pimp myspace

Informasi

tips pemesanan

%d blogger menyukai ini: