Tentang Pakaian Zainal Arif, Mau Tahu?

Agustus 10, 2008 at 7:04 pm Tinggalkan komentar

Menyaksikan pertandingan Persib melawan Persik Kediri kemarin, membuat saya jadi bertanya-tanya terhadap cara berpakaian salah satu pemain Persib. Kalau anda tidak bisa menebak, pemain yang berpakaian paling aneh sendiri, ya, seperti yang tercantum dijudul tentunya, Zainal Arief.

Pemain yang satu ini sebenarnya memiliki kemampuan yang lengkap sebagai striker. Mampu memanfaatkan peluang yang ada, positioning yang bagus dan penempatan bola yang baik. Sayangnya, kemampuan itu tidak diimbangi dengan kerja keras untuk mengejar bola ketika kehilangan. Selain kurang bersemangatnya Zainal Arief dalam mengejar bola, Zainal juga memiliki selera yang cukup ganjil dalam berpakaian dilapangan. Seperti apa sih?
Dari musim kompetisi kemarin dengan yang sekarang, Zainal tetap memilih memakai seragam tim berlengan panjang. Ini sebenarnya rada aneh, dan secara pribadi, bikin mata saya risih. Dimana Indonesia adalah negara tropis, selalu dirudung panas, memakai baju lengan panjang, terlebih diatas lapangan rumput hijau yang langsung diterjang matahari, adalah pilihan yang kurang tepat. Lebih tepatnya: Gerah.

Kalau kita tengok turis-turis asing yang datang ke Indonesia, pastilah mereka memakai baju berlengan pendek, bahkan baju you can see supaya tidak kegerahan. Kadang-kadang, di bilangan Sudirman atau M.H. Thamrin, Jakarta, bisa kita temui bule berjalan tanpa baju karena memang ingin membakar kulitnya. Lalu, kalau kita tengok pemain bola didataran Eropa, mereka memakai baju lengan panjang jelas karena faktor kedinginan. Kalaupun memakai baju lengan pendek, itu karena faktor keleluasaan tangan untuk bergerak.

Mungkin, dengan memakai lengan panjang, Zainal Arief akan merasa menjadi seperti bintang pujaannya. Entah siapa. Saya pun pernah merasakan hal seperti itu. Ketika memakai kostum berlengan panjang, saya merasa seperti bintang pujaan saya: Steve Mc Manaman. Driblingnya yang brilian, selalu menjadi inspirasi saya ketika bermain bola. Ditambah dengan memakai lengan panjang, saya jadi merasa bermain di liga Inggris (kala Maca masih bermain di Liverpool pastinya).

Memang, Zainal Arief tidak salah untuk memakai kaos tim berlengan panjang. Karena itu adalah hak asasinya dia. Atau seperti teori sederhana saya, menambah semangat karena faktor inspirasi oleh bintang pujaan. Tapi sebagai penonton, saya malah merasa risih dengan gaya berpakaian dia.

Seandainya Zainal Arief membaca blog ini, saya hanya ingin berpesan, “Bung! Ganti baju berlengan pendek dong!”

sumber : bolanova.com

Entry filed under: BERITA. Tags: , , , .

Berita Baik untuk Wasit Sepakbola di Indonesia Del Piero, The Right Man In The Wrong Place

Tinggalkan Balasan

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Status

Supported by

pimp myspace

Informasi

tips pemesanan

