Daniele De Rossi, Midfielder Dengan Mata Haus Gol

Agustus 9, 2008 at 7:04 pm Tinggalkan komentar

Kagum? Gemas? Takjub? Terkesima dengan pria yang satu ini? Pastinya jika anda seorang fans berat timnas Italia sejati, total, mutlak, dsb. Ya, dia lah Daniele De Rossi. Kapten timnas Italia masa depan.

Daniele De Rossi, lahir pada tanggal 24 Juli 1983, adalah salah satu pemain besar untuk Italia juga untuk AS Roma. De Rossi adalah kombinasi dari midfielder tengah dan takler tangguh dengan mata tajam yang haus gol.

De Rossi, lahir di kota Roma dan juga menjadi produk sistem junior A.S. Roma(dimana ayahnya, Alberto De Rossi, menjadi pelatih disitu). Setahap demi setahap, dia menjadi pemain kunci untuk klubnya. Kuat, dengan visi yang sangat baik dan mental menyerang yang ganas dan mantap.
Berkat bakatnya yang matang, akhirnya dia mendapatkan tempat di tim utama A.S. Roma pada tanggal 10 Oktober 2001 melawan RSC Anderlecht dalam liga Champions. Kemudian De Rossi mendapat tempat di serie A pada tanggal 3 Mei 2003. seminggu kemudian, De Rossi menorehkan gol pertamanya melawan Torino Calcio.

Di tingkat internasional, De Rossi telah memainkan banyak pertandingan bersama tim under-21 Italia dan telah membawa tim tersebut memenangi 2004 UEFA European Under-21 Football Championship. Pada tahun yang sama, dia mendapat medali perunggu dari Olimpiade di Italia. Beberapa minggu kemudian, De Rossi langsung mendapat kesempatan dalam tim senior Italia. Bahkan, dia langsung mencetak gol didalam debutnya ketika melakukan pertandingan kualifikasi 2006 FIFA World CupTM melawan Norwegia(2-1) dalam umur 21.

De Rossi mendapat kesempatan lagi di piala dunia 2006. dalam kompetisi ini, dia sempat melakukan perbuatan bodoh terhadap pemain Amerika Serika, Brian McBride dengan menyikutnya hingga berdarah yang membuatnya mendapat kartu merah dan dilarang tampil hingga 4 pertandingan. Tapi untungnya, Italia melaju ke final dan pada final melawan Perancis ini, De Rossi bakal tidak melupakan kenangan terbaiknya, mencetak salah satu gol adu pinalti yang mengantarkan Italia juara dunia untuk ke empat kali.

Walaupun De Rossi gagal memberikan yang terbaik buat negaranya di piala Eropa 2008 kemarin, setidaknya, kemampuannya sudah terasah dan makin matang untuk kembali mengantarkan Italia juara piala dunia 2010 nanti.

Sumber : bolanova.com

***

Referensi: http://en.wikipedia.org/wiki/Daniele_De_Rossi
Sumber foto: LiputanBola.com

Entry filed under: BERITA. Tags: , , , , .

Persamaan Spanyol Dan Italia Sepakbola sebagai Agama dan Budaya Tanding

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Status

Supported by

pimp myspace

Informasi

tips pemesanan

%d blogger menyukai ini: