Mourinho diserang sana-sini

Agustus 6, 2008 at 1:31 pm Tinggalkan komentar

jose mourinho

Giuseppe Cacace (AFP/Getty Images)

Italia rupanya tak siap punya seorang Jose Mourinho. Publik Seri A terkaget-kaget dengan gaya Mourinho. Pelatih yang ceplas-ceplos, blak-blakan, dan tak pandang bulu mengeluarkan kata-kata pedas.

Lantaran gaya dan sikapnya ini ia kini punya banyak musuh. Tak hanya tifosi Inter Milan, manajer Juventus Claudio Ranieri, pelatih Chelsea Luiz Felipe Scolari, sampai media Italia.

Tifosi Inter sempat mengecamnya arogan dan paranoid lantaran menutup sesi latihan Inter. Tapi setidaknya hal itu sudah dijawabnya dengan memberikan gelar pertama bagi Inter. Nerrazurri merebut Franz Beckenbauer Cup setelah mengalahkan Bayern Muenchen 1-0, Rabu dini hari.

Ia kemudian bersiteru dengan Ranieri. Ia menyebut pelatih Juve itu orang tua pecundang lantaran sudah berusia 70 tahun tapi tak juga berprestasi.

Komentar inilah yang kemudian memicu protes media Italia yang menilainya keterlaluan. Mourinho dinilai “terlalu sombong, suka menyerang dan tak punya gaya”.

“Tak enak sekali mendengar Mourinho menyerang Ranieri,” tulis kolumnis Corriere dello Sport Stefano Agresti dalam tulisannya.

“Nada, cara dan isinya, semuanya mengerikan. Jarang sekali kami mendengar perkataan dan serangan verbal seperti itu dari seorang profesional tentang koleganya. Dan kita berada di Italia,” lanjutnya.

Soal arogansi Mourinho juga disentil Scolari. Lantaran terus menerus dibandingkan dengan Mourinho, Scolari tak tahan juga. “Mourinho berkata ‘aku akan memenangi 10 gelar’. Tapi saya lebih rendah hati. Saya dari Brasil selatan. Dari budaya di sana saya takkan mengatakan ’saya akan memenangi ini, memenangi itu’. Saya hanya akan bilang bahwa saya akan berusaha sebaik mungkin untuk memenangi semua kompetisi,” kata Scolari.

Toh, itulah Mourinho. Ketika di Chelsea-pun ia kerap bersitegang dengan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson. Toh ketika Mourinho mundur, Ferguson adalah yang paling kehilangan.

Maklum meski sering adu mulut, Ferguson menilai Mourinho adalah pelatih hebat yang memberikan warna bagi Liga Primer. Plus Ferguson kehilangan seorang teman minum wine tiap kali kedua tim berhadapan.

Iklan

Entry filed under: BERITA. Tags: .

Sepak bola di surga Bisnis Futsal Yuk..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Status

Supported by

pimp myspace

Informasi

tips pemesanan

%d blogger menyukai ini: