Gol Tercepat

Agustus 4, 2008 at 4:01 pm Tinggalkan komentar

Gol DI EURO

DALAM sebuah turnamen sepakbola besar seperti Euro, dapat dipastikan momen-momen penting dan menjadi sejarah akan selalu tercipta. Salah satunya adalah sejarah gol tercepat dalam sebuah pertandingan Euro.

Adalah striker Rusia, Dmitri Kirichenko, yang mencetak rekor gol tercepat di Euro. Itu terjadi di putaran final Euro 2004, ketika Rusia menghadapi Yunani di babak penyisihan Grup A, dan Rusia menang 2-1.

Kirichenko hanya butuh waktu 71 detik untuk merobek gawang Antonios Nikopolidis. Dan UEFA mencatat gol itu tercipta di menit kedua.

Pemain CSKA Moscow itu menyisihkan empat pemain, yang pernah mencetak gol pada menit ketiga, duo Inggris Alan Shearer dan Paul Scholes, Hristo Stoichkov dari Bulgaria dan pemain Rusia lainnya Sergei Alenikov.

Meski menang dan mencetak rekor gol tercepat, Rusia tetap jadi juru kunci grup. Ini untuk ketiga kalinya beruntun Rusia berada di urutan keempat dan juru kunci pada putaran final Kejuaraan Eropa, setelah Euro 92 dan Euro 96.

Hebatnya, Yunani yang menderita kekalahan, tetap lolos karena berada di posisi runner up, Grup A dan hanya unggul selisih gol dari Spanyol. Tidak hanya itu, Yunani untuk pertama kalinya juga keluar sebagai juara Euro 2004, setelah di laga final mengalahkan tuan rumah Portugal 1-0, lewat gol sundulan Angelos Charisteas di menit 57.

LA LIGA

Llorente cetak rekor gol tercepat di La Liga

Pemain depan Valladolid, Joseba Llorente mencetak rekor gol tercepat di La Liga Spanyol, Ia berhasil mengoyak jala Espanyol saat pertandingan baru berjalan 7 detik. Dalam laga tersebut Valladolid berhasil menang 2-1.

Selain berhasil mencetak gol tercepat tersebut, Llorente juga berhasil menambah pundi gol nya pada menit ke 34 yang membawa Valladolid menang atas Espanyol pada malam itu.

Miguel Torrejon mencetak gol balasan untuk Espanyol menit ke-59. Gol bersejarah Llorente dibuat dengan cara mengesankan. Hanya dua detik setelah kick off, Victor gelandang Valladolid melepas umpan panjang langsung ke jantung pertahanan Espanyol. Llorente berlari kencang dan memotong bola yang meluncur deras ke kotak penalti dan melewati penjaga gawang Inaki Lafuente, dan menendangnya dengan ujung sepatu.

Llorento merayakan gol itu, tapi tidak satu pun di dalam Stadion Nuevo Jose Zorilla yang tahu bahwa striker itu sedang membuat sejarah. Sampai Llorente mencetak gol keduanya, penonton tuan rumah masih belum sadar telah menjadi saksi sejarah.

Di akhir pertandingan, panitia pelaksana mengumumkan gol Llorente adalah yang tercepat dalam sejarah. Gol tercepat sebelumnya dibuat Dario Silva, striker asal Uruguay, di tahun 2000. Uniknya, gol detik kedelapan Silva dibuat ke gawang Valladolid. Malaga saat itu menang 3-1.

Valladolid kini memegang dua rekor; gol tercepat dan penalti tercepat. Khusus penalti tercepat, Valladolid membuatnya Maret 2001 dalam laga melawan Celta Vigo. Saat itu, wasit menunjuk titik penalti ketika laga baru berlangsung 13 detik, akibat pelanggaran yang dibuat pemain belakang Vigo. Fernando Fernandez dipercaya mengesekusinya menjadi gol.

Iklan

Entry filed under: BERITA.

Luna Maya Main Futsal Profil David Villa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Status

Supported by

pimp myspace

Informasi

tips pemesanan

%d blogger menyukai ini: