IndoSpurs untuk Spurs Mania

Januari 1, 2008 at 7:43 pm Tinggalkan komentar

JakartaIndoSpurs adalah sebuah fans club dari Tottenham Hotspur di Indonesia. Di antara fans club yang ada di Indonesia, mungkin IndoSpurs merupakan yang paling muda karena baru berumur delapan bulan.

Semua berawal pada 10 Juni 2006 ketika seseorang yang tadinya sekadar iseng membuat mailing list (milis) untuk penggemar Tottenham Hotspur. Sampai satu tahun respons di milis tersebut masih rendah karena jumlah anggota hanya bertambah menjadi tujuh.

Kemudian kami memberanikan diri untuk melangkah lebih jauh. Dari sekadar bertemu lewat email, kami sepakat mengadakan “kopi darat” pada 11 Agustus 2007. Itulah kali pertama segelintir dari kami bertatap muka secara langsung.

Waktu itu pertemuan dihadiri lima orang, digelar di Front Row Cafe, Jakarta. Dari rembukan pertama itu kami sempat berspekulasi bahwa penggemar Spurs di Indonesia memang tidaklah banyak, karena jumlah anggota milis kami segitu-segitu saja.

Tapi kami tidak menyurutkan tekad untuk melahirkan sebuah komunitas fans The Lilywhites. IndoSpurs pun tetap kami lanjutkan, dan tanggal 11 Agustus 2007 kami putuskan sebagai hari berdiri organisasi ini secara resmi.

Setelah pertemuan bersejarah itu kami pun membuat pengurus kecil. Saya, Flaming Iskandar, dipercaya sebagai koordinator di milis dan fans club. Gerilya untuk mencari fans Spurs pun mulai kami lakukan, mulai mailing list, forum-forum di internet, koran, majalah website, Friendster, Facebook, dan lain-lain.

Hasilnya kami anggap cukup menggembirakan. Setelah tujuh bulan berlalu jumlah anggota kami sudah mencapai 100 lebih. Sekarang, anggota “resmi” yang kami catat berjumlah 130 orang, yang berasal dari seluruh Indonesia.

Walaupun mungkin tergolong kecil untuk ukuran fans club, tapi kami sangat bangga dengan keberadaan kami saat ini karena Spurs bukanlah klub yang termasuk dalam kategori The Big Four. Toh ternyata suporter Spurs di Indonesia tetap memiliki fans base yang lumayan.

Saat ini fokus utama kami tetap mengumpulkan orang-orang pendukung Spurs yang ingin bernaung dalam satu wadah komunitas, dan IndoSpurs menawarkan diri sebagai wadah tersebut, syukur-syukur kami bisa memperoleh rekomendasi dari Tottenham Hotspur sebagai fans club resmi di Indonesia.

Beberapa kegiatan kami yang telah kami adakan antara lain menggelar acara nonton bareng dan bermain futsal. Kami tentu memiliki program lain untuk memperkaya aktivitas di antara sesama anggota.

Ingin bergabung dengan kami? Bergabunglah di milis kami di IndoSpurs@yahoogroups.com. Untuk melihat sekilas profil Indospurs, klik di sini.

Entry filed under: BERITA. Tags: .

Kaos JKFC dan GCH

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Status

Supported by

pimp myspace

Informasi

tips pemesanan

%d blogger menyukai ini: